Air Terjun Kedung Kayang

May 18, 2010

Jika sempat berkunjung ke objek wisata Ketep Pass, tidak ada salahnya jika sempat mampir ke kawasan Air Terjun Kedung Kayang yang ada di Desa Wonolelo Kecamatan Sawangan Magelang.

Akses ke obyek wisata ini relatif mudah dijangkau baik menggunakan kendaraan bermotor maupun menggunakan trayek angkutan umum.

Ada dua jalur jika menggunakan angkutan umum menuju ke wilayah ini, yang pertama, dari bus AKAP anda dapat turun di sebelah timur komplek Pabrik Kertas Blabag Magelang dan ambil angkudes jurusan Tlatar Sawangan. Setelah sampai di Tlatar anda berganti angkudes jurusan Jrakah.

Rute kedua, dari bus AKAP anda dapat turun di terminal Muntilan kemudian berganti angkudes Jurusan Pasar Talun. Setelah sampai di Pasar Talun, berganti angkudes Jurusan Jrakah. Estimasi biaya jika berangkat dari Jogjakarta adalah Bis AKAP turun di pabrik kertas Blabag Rp.7.000,-, angkudes Blabag-Tlatar Rp3.000,-, Tlatar – Jrakah turun di Wonolelo Rp.4.000,-.

Eksotisme lokal dipadu dengan sejuknya hawa pegunungan di kawasan Merapi ini menjadi daya pikat istimewa bagi pengunjung. 

Jika menyukai jalur tracking yang menantang, anda dapat turun menuju bawah air terjun. Medan yang naik turun di bawah lembah cukup untuk membakar kalori yang tersimpan di dalam tubuh.

Namun jika anda kurang begitu menyukai tantangan, pilihan kedua adalah bercengkrama sembari menikmati kicauan burung dan gemuruh air terjun serta nikmatnya hawa pegunungan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: